Click ~ Harga Promo Edisi Bulan ini

Kolaborasi Isuzu dan Chevrolet

Kabar akan segera hadirnya mobil kolaborasi Isuzu dan Chevrolet di bursa mobil segmen MPV untuk menantang Toyota Kijang Innova rupanya bukan isapan jempol belaka.
ELF1TOURING3222
Kabar itu dibenarkan oleh Presiden Direktur Isuzu Thailand, Hironobu Kuramoto, ketika dijumpai dalam pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 di Bangkok, Thailand.

Seperti dilansir laman Otodriver, Kuramoto mengatakan mobil itu masih dalam tahap pengembangan dan memiliki kode RU30. Tetapi pengerjaannya tidak dilakukan di pabrik Isuzu Thailand.

”Saya mengetahui ada pengembangan MPV dengan kode RU30, tapi itu dikerjakan di India. Isuzu Thailand sudah tidak berfokus pada MPV dan tidak ada rencana sama sekali untuk mengembangkannya,” ungkap Kuramoto.

India dipilih karena peminat mobil MPV masih sangat tinggi. Sedangkan di Thailand, lanjut Kuramoto, bursa mobil lebih didominasi oleh kendaraan jenis mini truck, kabin ganda, dan sport utility vehicle (SUV).

Sementara itu dilaporkan laman Shiftinggears, mobil mobil MPV kolaborasi Isuzu dan Chevrolet diperkirakan meluncur 2017. Mesinnya menggunakan basis milik Chevrolet sedangkan produksinya dikerjakan di pabrik Isuzu di Andhra Pradesh, India.

Ada informasi yang menyebut dimensinya lebih besar dari Suzuki Ertiga dan dapat memuat lima hingga tujuh orang. Sayangnya belum bisa dipastikan mobil hasil kolaborasi Jepang-Amerika Serikat itu masuk ke bursa mobil Indonesia atau tidak.

Sebagai informasi, kerja sama Isuzu dan Chevrolet bukanlah hal baru. Sebelumnya meraka pernah berduet menciptakan SUV Chevrolet Tavera yang di Indonesia dikenal sebagai Isuzu Panther.

HUBUNGI : 0812 8146 1616